BPK RI KOORDINASI LINTAS SEKTORAL Dalam Rangka Peningkatan Kapabilitas Dan Akuntabilitas Kinerja BNN



Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Dr. Petrus Reinhard Golose, didampingi Sekretaris Utama BNN, Inspektur Utama BNN, Deputi Pemberantasan BNN, Deputi Hubungan dan Kerja Sama BNN, Plt. Deputi Rehabilitasi BNN, dan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) menerima kunjungan Pimpinan I Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Dr. Hendra Susanto, S.T., M.Eng., M.H., CFrA., CSFA, bertempat di Ruang Dormitori PPSDM BNN, Lido, Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis , 8 April 2021.

 

Kunjungan BPK di PPSDM BNN ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta jalinan persaudaraan antar lembaga yang telah dibina dengan baik antara BNN dengan BPK.

Dalam kunjungannya, Pimpinan I BPK RI berkesempatan mengunjungi fasilitas BNN yang berada di Lido, seperti Unit K9 BNN dan Pusat Laboratorium Narkotika BNN.

Tak hanya sekadar berkunjung, Kepala BNN dan Pimpinan I BPK RI juga turut melakukan diskusi antar pimpinan. Kunjungan ini juga diselingi latihan menembak dan juga pertandingan tenis meja antara Kepala BNN dan Anggota I BPK RI dalam kegiatan “BNN RI Table Tennis Indonesia Invitation 2021” yang sedang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Balai Besar Rehabilitasi BNN, tanggal 7 s.d. 9 April 2021.

Sebagai simbol kerja sama dan jalinan persaudaraan antar lembaga, Kepala BNN mengajak Pimpinan I BPK RI untuk melakukan penanaman pohon (tree plant).

Pohon yang ditanam adalah pohon beringin korea yang memiliki nama latin “Ficus Benjamina Sp”.

Pohon yang memiliki bentuk artistik dan bernilai seni tinggi ini diharapkan menjadi simbol persaudaraan yang erat antara BNN dan BPK khususnya dalam hubungan kelembagaan untuk saling memberikan dukungan terbaik bagi kemajuan bangsa Indonesia melalui tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. (SP)

Agenda selanjutnya Kunjungan BPK RI adalah ke unit Pusat Laboratorium Narkotika BNN, Pada kesempatan tersebut Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN, Ir. Wahyu Widodo menyambut kedatangan Kepala BNN beserta rombongan BPK RI. Beliau menyampaikan sekilas tentang profil Pusat, visi misi dan tugas fungsi serta jenis layanan Laboratorium Narkotika BNN kepada BPK RI.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN mendampingi rombongan BPK RI untuk berkeliling Kawasan Laboratorium. Saat berkeliling, untuk mengenalkan peralatan instrument yang digunakan di Laboratorium BNN guna mendukung tugas Pengujian Narkotika, Riset dan Karakterisasi Narkotika guna mengungkap jejak Narkotika dan Jaringan Pengedar Internasional.






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim