Kuliah Pakar Seri - 7 Fakultas Farmasi Militer Unhan RI, "Menuju Indonesia bersih Narkoba dalam rangka mendukung Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional"



Setelah penandatanganan kerjasama dengan Universitas Pertahanan RI pada tanggal 1 September 2021, Pusat Laboratorium Narkotika BNN diwakili oleh Kombes Pol. Kuswardani, S.Si, M. Farm., Apt., Kepala Bidang Pengujian Dan Pembinaan Layanan Laboratorium Badan Narkotika Nasional, memenuhi undangan sebagai salah satu Narasumber kegiatan Kuliah Pakar Seri - 7 Fakultas Farmasi Militer Unhan RI dengan tema: "Perang melawan Narkoba: Menuju Indonesia bersih Narkoba dalam rangka mendukung Pertahanan Negara dan Keamanan Nasional",

Rektor Universitas Pertahanan RI Laksamana Madya TNI Prof.Dr.Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc.DESD., secara resmi membuka kegiatan Kuliah Pakar Seri - 7 Fakultas Farmasi Militer Unhan RI, turut membuka webinar Dekan Fakultas Farmasi Militer (FFM) Unhan RI Prof. Dr. APT. Yahdiana Harahap, yang dilaksanakan secara online.

Dalam sambutannya Rektor Unhan RI menyampaikan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika saat ini sudah pada tingkat memprihatinkan dan mengancam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, Pemerintah memandang Narkotika dipandang sebagai permasalahan nasional yang merusak moral anak bangsa, penyalahgunaan Narkoba sangat berkaitan erat dengan kualitas Sumber Daya Manusia dan masa depan bangsa, generasi muda adalah elemen penting mencapai cita-cita pembangunan nasional seperti yang tercantum dalam tujuan Negara pada pembukaan Undang - Undang dasar 1945.



Kegiatan kuliah Pakar Seri-7 ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FFM dan Dosen Unhan RI serta peserta dari berbagai instansi sebanyak 320 peserta.

Dekan Fakultas Farmasi Militer (FFM) Unhan RI Prof. Dr. APT. Yahdiana Harahap, dalam opening webinar ini menyampaikan data yang dilansir dari Indonesia Drug Report yang diunggah pada Januari 2021, pada tahun 2019 sebanyak 2,40% atau setara dengan 4.534.744 jiwa, dan ini merupakan ancaman bagi Bangsa dan Negara Indonesia, untuk itu perlu adanya pembekalan terhadap para generasi muda terhadap bahaya narkoba dan turut serta dalam perang melawan Narkoba.

Dalam kuliah menghadirkan narasumber Dr. Soeko W. Nindito D. MARS., Dirut RS Kanker Dharmais/PLT. Dirut RS Ketergantungan Obat Jakarta, Kombes Pol. Kuswardani, S.Si, M. Farm., Apt., Kepala Bidang Pengujian Dan Pembinaan Layanan Laboratorium Badan Narkotika Nasional, dan Prof. Dr.Rer. Nat. Drs. Apt. I Made Agus Gel Gel Wirasuta, M.SI., Pakar Bidang Farmakokinetika, Toksikologi Forensik, Dan Analisis Narkotik, Psikotropik Dan Bahan Adiktif (Napza) Serta Guru Besar Universitas Udayana, dengan moderator Kolonel Laut Drs. APT. Arsyadi, M.Si.

Sebagai narasumber pertama Dr. Soeko W. Nindito D. MARS., Memaparkan tentang, "Kewaspadaan terhadap Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba : Bahaya, Dampak negatif dan Efektivitas Proses Rehabilitasi"

Sementara narasumber kedua Kombes Pol. Kuswardani, S.Si, M. Farm., Apt., memaparkan tentang "Konsolidasi BNN dalam mempercepat upaya penanganan kasus Narkoba",

Sebagai pemapar ketiga Prof. Dr.Rer. Nat. Drs. Apt. I Made Agus Gel Gel Wirasuta, M.SI., memaparkan tentang "Kebutuhan terhadap Taksonomi untuk pengungkapan kasus overdosis pada penyalahgunaan Narkoba"

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi penggerak bangsa untuk terus Perang melawan Narkoba sehingga dapat mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba.






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim