APRESIASI DAN PENGANUGRAHAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM TAHUN 2021



Senin, 20 Desember 2021

 

Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN Brigadir Jenderal Polisi Ir. Wahyu Widodo mengikuti acara Penyerahan Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan tema "Making Change, Making History" yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. Dalam acara tersebut Bapak Kepala Pusat berkesempatan memenuhi undangan secara langsung di Artotel Suites Mangkuluhur, Jl. Gatot Subroto Kav. II no.3 Semanggi Jakarta.

 

 

Acara yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun sebagai rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi sedunia oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dihadiri Wakil Presiden R.I. KH Ma'ruf Amin secara virtual serta Pimpinan Kementerian dan Lembaga, termasuk Wakil Ketua Mahkamah Agung R.I. secara langsung serta seluruh Penerima Penghargaan Zona Integritas Tahun 2021 yang hadir secara langsung maupun secara virtual.

 

 

Predikat WBK dan WBBM merupakan sebuah apresiasi kepada instansi pemerintah yang mampu dan berusaha lebih untuk membangun unit kerja percontohan yang berintegritas dan melayani dengan prima. Unit percontohan ini yang akan menularkan virus-virus perubahan sehingga semakin mendorong kemajuan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Pada tahun 2021 ini terdapat 4406 unit kerja yang diusulkan kepada Tim Penilai Nasional dan yang berhasil lolos dalam panel akhir sebanyak 558 unit kerja, dengan rincian 486 unit kerja pelayanan ditetapkan WBK dan 72 unit kerja pelayanan ditetapkan WBBM.


 

 

 

Melalui arahan virtual, Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa, pembangunan ZI secara masif di setiap instansi diharapkan mampu memberikan pengaruh yang lebih luas terhadap pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, serta daya saing nasional.

 

 

 

"Integritas moral merupakan pondasi dan nilai karakter yang sangat diperlukan dalam pembangunan ZI. Hadirnya aparatur negara yang berintegritas akan mewarnai kelanggengan ekosistem antikorupsi dalam organisasi," ujar Wapres.

 

 

Untuk mewujudkan reformasi birokrasi,lanjutnya, diperlukan sinergi dan kolaborasi dari hulu ke hilir, dari pencegahan sampai penindakan, baik dari government to government, government to business, business to business, hingga dari tingkat pusat ke daerah.

 

 

Alhamdulillah pada tahun ini Pusat Laboratorium Narkotika BNN berhasil meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan melewati seluruh tahapan penilaian, setelah sebelumnya pada tahun 2019 telah meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Ini merupakan sejarah bagi kami dimana Pusat Laboratorium Narkotika BNN merupakan unit pertama dan satu-satunya di lingkungan BNN yang berhasil meraih WBBM pada tahun 2021. Semoga meningkatkan semangat unit lainnya untuk dapat bersama-sama melakukan perubahan.

 

 

Terimakasih kepada seluruh pihak atas dukungan, semangat serta do'a. Semoga Pusat Laboratorium Narkotika BNN dapat mengemban amanah yang diberikan untuk dapat berkontribusi lebih kepada bangsa dan negara bersama melakukan perubahan.

 






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim