kunjungan kerja dalam rangka pengembangan jejaring dan sosialisasi pembangunan zona integritas sebagai upaya mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)



Kunjungan dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 4-7 Desember 2023. Kunjungan ini dilaksanakan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Tempat yang kami kunjungi antara lain:

1. Badan Narkotika Nasional Provinsi Yogyakarta Jalan Brigjen Katamso (Komplek Perkantoran Selatan Purawisata), Mergangsan, Yogyakarta 55165.

 

 

2. Badan Narkotika Nasional Kota Yogyakarta Jl. Keparakan Kidul MG I/1326, RT.49/RW.11, Keparakan, Mergangsan, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55152

 

3. Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Yogyakarta Jl. Tompeyan I No.55244, Tegalrejo, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55244

 

4. Departemen Kimia Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada

 

Poin-poin yang disampaikan adalah: 1. Sejauh mana pelaksanaan Pembangunan ZI di BNNP dan BNNK Yogyakarta. 2. Kendala-kendala yang dihadapi dalam upaya pembangunan Zona Integritas di BNNP dan BNNK Yogyakarta. 3. Sharing Session terkait Kiat-kiat dalam membangun zona integritas baik dalam rangka menuju WBK maupun WBBM 4. Sharing Session terkait Upaya dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang prima.

 

Ditempat berbeda, dalam rangka pengembangan jejaring Laboratorium, Pusat Laboratorium Narkotika BNN melakukan kunjungan kerja ke Departemen Kimia Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada. dan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Yogyakarta

 

Poin-poin yang disampaikan adalah Terkait jenis layanan yang terdiri dari pelayanan PNBP nol Rupiah untuk kepentingan pro justicia dan PNBP Berbayar yang diperuntukan untuk uji kualitatif, layanan penggunaan instrumen dan layanan praktik peningkatan uji laboratorium narkoba atau magang bagi mahasiswa dan/atau pegawai instansi serta mekanisme alur pelayanan yang ada di Pusat Laboratorium Narkotika BNN.

#

Selain itu dalam rangka penjaminan mutu eksternal kami juga menyampaikan terkait adanya layanan Penyelenggaraan Uji profisiensi pengujian terhadap urin sintetik mengandung narkotika.


aat kunjungan, berlangsung sharing session terkait penanganan jenis-jenis narkotika yang belum masuk regulasi. Sementara itu dari Universitas Gadjah Mada menyambut dengan tangan terbuka mengenai rencana Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak, salah satunya berupa kolaborasi riset dan publikasi jurnal terkait narkotika. Semoga kedepannya dengan adanya sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan pengembangan jejaring laboratorium narkotika dapat mengembangkan kepercayaan, menumbuhkan minat dan meningkatkan partisipasi dari segala kalangan dalam pengembangan organisasi.


Dan semoga unit-unit penyelenggaraan pelayanan publik dilingkungan BNN dapat meningkatkan dan memberikan pelayanan yang prima.






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Telpon :
081284283814

Product

Overview

Features

Tutorials

Pricing

Releases

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim