Kunjungan KA BNNP



Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN RI Ir. Wahyu Widodo mengajak seluruh Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) berkunjung ke Pusat Laboratorium Narkotika Badan Narkotika Nasional RI di Lido, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/3/2021).

Kunjungan tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi kesalahan dalam memproses sebuah kasus, sehingga prosesnya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Kepala Pusat Laboratorium Badan Narkotika Nasional juga berharap agar nantinya para penyidik dari seluruh BNNP dapat memanfaatkan fasilitas dari Laboratorium di Lido yang sudah berstandar internasional ini untuk memperkuat tuduhan atau penjatuhan hukuman bagi pelaku penyalahgunaan narkotika.

Hal ini juga merupakan tradisi dari BNN RI agar Kepala BNNP dapat lebih mengenal dan memahami budaya BNN, sehingga mereka dapat mengetahui bagaimana fasilitas yang tersedia di laboratorium sebagai tempat untuk menguji barang bukti guna keperluan penyidikan lebih lanjut.

Kunjungan ini diawali dengan sambutan Kepala Pusat Laboratorium BNN RI Ir. Wahyu Widodo, dan dilanjutkan dengan berkeliling di Laboratorium agar seluruh Kepala BNNP dapat melihat secara langsung proses kerja di Laboratorium. Para Kepala BNNP juga dapat menanyakan pertanyaan secara langsung kepada personil yang sedang bekerja di Laboratorium.

Kepala Pusat Laboratorium BNN RI di dampingi Kepala Bidang Pengujian dan Pembinaan Layanan Kuswardani, S.Si., M.Farm, Apt  juga menjelaskan tentang proses pengolahan barang bukti dari mulai penerimaan hingga barang bukti di kirim kembali kepada penyidik, proses ini berlangsung maksimal 4 hari setelah masuknya barang bukti.

Selain itu juga disampaikan terkait inovasi Sistem layanan berbasis online serta barcode dalam Hasil pemeriksaan pengujian laboratoris guna mencegah pemalsuan hasil laboratoris, dimana inovasi ini juga dapat diterapkan di unit pelayanan BNN/BNNP/BNNK guna mendukung Penyelenggaraan Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di lingkungan Badan Narkotika Nasional.

Di akhir kunjungan para kepala BNNP pun berfoto bersama dan berbincang- bincang membahas analisa dan evaluasi dari hasil Laboratorium. (NP/RK)






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Telpon :
081284283814

Product

Overview

Features

Tutorials

Pricing

Releases

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim