Komisi III DPR



Usai melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) pada dua pekan lalu, hari ini Senin, 29 Maret 2021 Ketua dan sejumlah anggota Komisi III DPR RI mengunjungi Balai Rehabilitasi BNN di Lido, Jawa Barat. Kunjungan kerja spesifik wakil rakyat tersebut diterima oleh Kepala BNN, Dr. Petrus Reinhard Golose, beserta pejabat eselon I dan II di lingkungan BNN.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry saat membuka sidang menyampaikan bahwa persoalan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika saat ini telah mencapai situasi yang mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, menurutnya perlu dilakukan penguatan terhadap BNN.

“Kita perlu menguatkan BNN baik dalam legislasi, anggaran, dan infrastruktur, karena BNN merupakan garda terdepan dalam menangani persoalan narkotika,” ujar wakil fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Komisi III DPR juga menyoroti terkait alokasi anggaran BNN dalam lima tahun terakhir yang justru semakin menurun. Ia berharap anggaran BNN dapat ditingkatkan bahkan 5 kali lipat dari anggaran yang telah diberikan saat ini.

Sementara itu, saat disinggung terkait penyataan kerasnya tentang bubarkan BNN, Herman Herry menyatakan bahwa itu adalah ungkapan cintanya pada instansi BNN. Sebaliknya, ia menyampaikan dukungan penuhnya terhadap BNN di bawah kepemimpinan Petrus Golose seorang pakar dalam mengatasi tindak-tindak kejahatan. Dukungan Komisi III DPR RI juga diberikan dengan memasukan revisi Undang-Undang Narkotika menjadi program legislasi nasional (Prolegnas).

Sejalan dengan Ketua Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan juga menyampaikan dukungannya dalam memperkuat BNN. Anggota fraksi PDI-Perjuangan tersebut berharap BNN dapat diperkuat untuk bekerja secara optimal baik dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Agenda selanjutnya Kunjungan Komisi III DPR RI adalah ke unit Pusat Laboratorium Narkotika BNN, Pada kesempatan tersebut Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN, Ir. Wahyu Widodo menyambut kedatangan Kepala BNN beserta rombongan Komisi III DPR RI. Beliau menyampaikan sekilas tentang profil Pusat, visi misi dan tugas fungsi serta jenis layanan Laboratorium Narkotika BNN kepada Komisi III DPR RI.

Ketua Komisi III DPR RI, Herman Herry menyampaikan kesan positifnya saat kunjungan ke unit Pusat Laboratorium Narkotika BNN bahwa ruangan bersih, tertata, terjaga dan terawat serta mengapresiasi kinerja Laboratorium yang telah mendapat penghargaan dari KEMENPAN RB dalam penyelenggaraan pelayanan publik dan berhasil meraih predikat WBK.

Pada kesempatan tersebut juga Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN mendampingi rombongan Komisi III DPR RI untuk berkeliling Kawasan Laboratorium. Saat berkeliling, Kepala Pusat Laboratorium Narkotika BNN juga mengenalkan peralatan instrument yang digunakan di Laboratorium BNN guna mendukung tugas Pengujian Narkotika, Riset dan Karakterisasi Narkotika guna mengungkap jejak Narkotika dan Jaringan Pengedar Internasional.

Pada akhir kesempatan Kepala BNN, Dr. Petrus Reinhard Golose juga turut mengapresiasi kinerja Laboratorium, namun beliau mengarahkan agar mengusulkan penambahan jumlah pegawai serta terus semangat dalam meningkatkan kompetensi pegawai Laboratorium, mengingat banyaknya jumlah instrument pengujian yang tentunya harus dilakukan penyesuaian dengan jumlah pegawai dan kompetensinya untuk masing-masing alat di Laboratorium BNN.






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Telpon :
081284283814

Product

Overview

Features

Tutorials

Pricing

Releases

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim