PENYERAHAN PENGHARGAAN INDONESIAN CONSUMER PROTECTION AWARD 2021



Bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional Rabu, 10 November 2021, Penganugrahan Raksa Nugraha Indonesia Consumer Protection Award (ICPA) Tahun 2021 kembali digelar mengusung tema "Konsumen Terlindungi, Kepercayaan Meningkat, Ekonomi Bangkit". 

Raksa Nugraha-ICPA merupakan bentuk apresiasi BPKN kepada entitas publik (pemerintahan pusat dan pemerintah daerah) dan entitas privat (pelaku usaha, BUMN, BUMD) yang peduli akan perlindungan konsumen.

Dr. Rizal E. Halim, Kepala Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) berharap pemeringkatan Raksa Nugraha-ICPA 2021 mampu meningkatkan komitmen pelaku usaha dan pemerintah terhadap perlindungan konsumen, mempromosikan keberpihakan masyarakat terhadap perlindungan konsumen, dan terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap dunia usaha yang selanjutnya akan meningkatkan perekonomian negara.

Ini merupakan kali pertama Badan Narkotika Nasional mengikuti perhelatan ICPA Raksa Nugraha yang diwakili oleh Pusat Laboratorium Narkotika.

Disampaikan pada saat Laporan bahwa Dari seleksi 39 peserta terdapat 16 peserta yang akhirnya lolos mendapatkan Apresiasi Pemeringkatan Raksa Nugraha-ICPA 2021

Disampaikan pula bahwa Konsumen mempunyai peran penting dalam dunia usaha, mengingat pentingnya peran konsumen perlu ada sinergitas dari pemerintah dan swasta selaku penyelenggara layanan kepada konsumen. Sebagaimana diatur dalam Undang-undang No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen yang mengatur terkait hak-hak yang harus diterima konsumen.

Penyerahan penghargaan ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah dalam memberikan perlindungan kepada konsumen. Sehingga menjadi penyemangat para pelaku usaha baik pemerintah maupun swasta dalam memberikan pelayanan yang berkualitas.

Saat ini Pusat Laboratorium Narkotika Berhasil Meraih Pengahrgaan Kategori Entitas Publik Tingkat Pemeringkatan "SILVER". Ini merupakan penghargaan yang pertama dari ICPA Raksa Nugraha dan merupakan Kebanggaan tersendiri bagi kami untuk dapat meningkatkan semangat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Semoga pada kesempatan yang akan datang kami dapat meningkatkan kualitas pelayanan kami sehingga dapat meraih Pengahrgaan Kategori Entitas Publik Tingkat Pemeringkatan yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Telpon :
081284283814

Product

Overview

Features

Tutorials

Pricing

Releases

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim