PENGEMBANGAN JEJARING DAN TEKNIS ANALISIS di BIDLABFOR POLDA BALI



Bogor, 28 Juli 2022

 

Bogor - Kegiatan pengembangan jejaring dan teknis analis dilaksanakan pada 28 Juli 2022 di Bidlabfor Polda Bali yang berlokasi di Jl. Gunung Sanghyang No.108 B, Padangsambian, Kec. Denpasar Bali 80117. Rombongan Pusat Laboratorium Narkotika BNN beranggotakan 20 personil diterima oleh Kabid Labfor Polda Bali Kombespol Rudi Aris. Kabid Pengujian dan Pembinaan Layanan, Kombespol Kuswardani, memimpin rombongan dari Pusat Laboratorium Narkotika BNN. Beliau menyatakan rasa terimakasih atas sambutan yang diberikan oleh Kombespol Rudi Aris dan jajaran.

 

Selanjutnya Kombespol Rudi Aris memberikan paparan mengenai Bidlabfor Polda Bali. Bidang Laboratorium Forensik Polda Bali yang awalnya berada dibawah Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri kini telah berada langsung secara vertikal dibawah Polda Bali. Bidlabfor Polda Bali memiliki 5 subdit diantaranya adalah laboratorium bahan kimia dan biologi forensik, toksikologi, DNA, balistik dan metalurgi serta fisika dan komputer forensik. Kasus terbesar yang ditangani oleh Bidlabfor 80% merupakan kasus narkotika. Kemudian Kombespol Kuswardani menjelaskan mengenai pelayanan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di Pusat Laboratorium Narkotika BNN serta mengundang Bidlabfor Polda Bali untuk ikut serta dalam penyelenggaraan uji profisiensi yang diadakan Pusat Laboratorium Narkotika BNN. Kombespol Kuswardani berharap terjalinnya sinergitas yang baik antar laboratorium pengujian narkotika di Indonesia, untuk mendukung tugas masing-masing dalam membantu pengungkapan kasus narkotika.

 


 

Selanjutnya Kombespol Rudi Aris mempersilahkan rombongan Pusat Laboratorium Narkotika BNN untuk berkeliling melihat laboratorium Bidlabfor Polda Bali. Bidlabfor Polda Bali Subdit Narkotika memiliki laboratorium preparasi dan instrumen, dalam 1 (satu) bulan Bidlabfor Polda Bali dapat menangani kasus sekitar 60-70 kasus dengan jumlah sampel rata-rata 200-400 sampel. Pemeriksaan yang dilakukan oleh Bidlabfor Polda Bali biasanya dapat diselesaikan selama 3-4 hari.

 






Watesjaya, Cigombong, Bogor, Jawa Barat
16110

Telpon :
081284283814

Product

Overview

Features

Tutorials

Pricing

Releases

Company

About

Press

Careers

Contact

Partners

Support

Help Center

Terms of Service

Legal

Privacy Policy

Status

Follow Us

Facebook

Twitter

Dribbble

Instagram

LinkedIn





SUBSCRIBE US

Kirim